Jumat, 06 Januari 2012

KOMUNITAS ( VEGETASI )


By : Kelompok 7 (Hani, Puri)
Dalam presentasinya kelompok 7 membahas tentang komunitas (vegetasi) yang didalamnya meliputi :
A.  Konsep dasar komunitas (vegetasi)
1)  Formasi
2)  Assosiasi
3)  Ekotone
B.  Interaksi dalam komunitas
C.  Karakteristik komunitas tumbuhan
1)  Keanekaragaman
2)  Struktur dan komposisi komunitas
3)  Dominansi
komunitas secara umum adalah kumpulan populasi makhluk hidup yang saling berinteraksi dan tinggal di suatu habitat. Parameter vegetasi yang umum diukur yaitu dengan :
1. Densitas (kerapatan),
2. Dominansi,
3. Frekuensi (kekerapan),
4. Indeks Nilai Penting (INP).
Dalam presentasi ini ada beberapa pertanyaan yaitu :
1.      Alif
Apa yang dimaksud dengan pandangan individualisme dan organisme?
Jawab : pandangan organisme adalah suatu komunitas yang dianggap sebagai super, bahwa tumbuhan dianggap mampu melakukan reproduksi secara fungsional. Sedangkan pandangan individualisme yang dikembangkan oleh seorang ahli menekankan bahwa suatu komunitas tidak perlu mencapai suatu komposisi yang seharusnya. intinya pandangan organisme menekankan hanya pada komunitas saja, sedangkan pada pandangan individualisme lebih menekankan hanya pada spesiesnya saja.

2.      Lely
Apa yang mendasari pandangan indivualisme dan organisme tersebut?
Jawab : hal tersebut dapat terjadi karena banyaknya tanggapan setiap spesies terhadap kondisi fisika, kimia, maupun biotik atau terhadap spesies dan komunitas sehingga timbul kedua pandangan Dalam menjawab menyampaikan materi diawal presentasi maupun dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh audience, mereka terkesan kurang mendalami atau menguasai. Mereka juga seperti main-main kurang serius dalam menyampaikan materi. Jadi, para audience pun juga kurang bersemangat dalam memberikan pertanyaan maupun tanggapan. Diharapkan untuk kelompok ini pada presentasi berikutnya untuk lebih baik dan lebih memahami materi yang disampaikan, agar mereka di depan juga lebih dihargai.
Presentasi kelompok 7 sudah baik tetapi penyampaian materi yang kurang dimengerti oleh audien sehingga banyak audien yang masih bingung terhadap materi yang disampaikan dan terkesan kurang siap dalam presentasi. Dalam menjawab pertanyaan kelompok 7 juga masih bigung sehingga penanya kurang puas dengan jawaban yang disampaikan oleh pemateri. Diharapkan pada presentasi selanjutnya akan lebih baik lagi  dalam penyampaian materi juga dalam menjawab pertanyaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar